Aerobik, Kebugaran, dan Anda

Istilah “aerobik” adalah kata yang sering disalahpahami. Biasanya dikaitkan dengan latihan intensitas rendah hingga sedang untuk jangka waktu yang lama, biasanya setengah jam hingga satu jam. Istilah “aerobik” ketika menggambarkan olahraga sebenarnya berarti “di hadapan, membutuhkan, atau menggunakan oksigen.” Berbeda dengan “anaerob” yang artinya, “tanpa oksigen.” Latihan aerobik intensitas tinggi dan diet bersih adalah apa yang dibutuhkan tubuh kita untuk mempertahankan gaya hidup sehat dan bugar.

Setiap latihan dimulai sebagai anaerob, tetapi segera setelah tubuh kita melewati ambang batas kebutuhan akan oksigen, kita terlibat dalam aktivitas aerobik. Latihan aerobik paling efisien pada intensitas 65-85% selama setidaknya 30 menit sehari. Intensitas 65-85% berarti peningkatan denyut jantung dan pernapasan selama latihan. Bagi kita yang baru memulai perjalanan kebugaran kita, rutinitas 30 menit / hari pada 3 hari / minggu dengan intensitas target 65% adalah semua yang Anda butuhkan untuk mulai merasa lebih baik. Setelah Anda beberapa minggu dalam rutinitas Anda, Anda harus perlahan-lahan mulai meningkatkan durasi, intensitas, dan frekuensi latihan Anda dengan tepat.

Dengan adaptasi dari rencana latihan aerobik yang tepat, pola makan yang bersih dan sehat harus diimplementasikan ke dalam gaya hidup Anda juga. Untuk memulai, perlahan-lahan hilangkan makanan tinggi sodium dan pati. Membeli dan menyiapkan cara Anda sendiri memastikan bahwa Anda makan sehat. Pastikan untuk memasukkan banyak sayuran hijau gelap dan daging tanpa lemak dan ikan. Cobalah untuk membatasi minum alkohol dan hanya mengkonsumsi alkohol dalam jumlah kecil karena fakta bahwa koktail dipenuhi dengan gula, kalori kosong, dan keputusan yang buruk. Diet sehat yang dipasangkan dengan rencana latihan yang konsisten adalah kunci kebugaran.

Tubuh kita adalah mesin yang sangat kompleks dan mengesankan yang mengalir dari sumber energi utama yang disebut ATP. ATP dibakar tanpa otot rangka kita selama latihan yang melepaskan panas dan energi. Kami mendapatkan ATP dari makanan yang kami makan, jadi karena itu, semakin bersih makanannya, semakin efisien sumber energi Anda. Kram otot terjadi karena kurangnya ATP dalam tubuh kita. Jadi kita harus dipastikan mendapat bahan bakar yang cukup dengan mengonsumsi makanan sehat dalam jumlah yang lebih rendah tetapi lebih sering. Ini berarti bahwa alih-alih makan tiga kali dalam jumlah besar dalam sehari, kita harus makan lebih sedikit pada makanan utama, tetapi memiliki camilan sehat sepanjang hari.

Salah satu komponen diet utama yang diabaikan ketika kita berusaha mendapatkan tubuh yang bugar dan gaya hidup sehat adalah konsumsi air. Jika seseorang dengan kebugaran sedang berolahraga tiga sampai lima kali seminggu selama setidaknya 30 menit per hari dan menjaga pola makan yang bersih, maka individu tersebut harus minum satu galon air per hari. Tubuh kita yang luar biasa terutama terbuat dari air, jadi masuk akal bahwa kita harus memasukkan lebih banyak dari yang kita butuhkan. Satu-satunya downside untuk minum banyak air adalah kebutuhan untuk pergi ke kamar mandi lebih sering. Anda akan merasa lebih baik dan lebih energik dengan setiap minggu yang berlalu di bawah gaya hidup sehat ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *